Shabby Chic!



 Salah satu gaya yang menjadi populer saat ini adalah Shabby chic. Darimanakah asal shabby chic? 

Makna shabby dalam bahasa inggris adalah “lusuh” sedangkan chic adalah elok. Shabby chic sebenarnya berasal dari Inggris pada abad ke 19. Gaya ini lebih mengarah pada keindahan furniture dalam cottage tradisional, terdapat furniture antik dan lusuh namun tetap menarik. 


Hal inilah yang menjadikan shabby chic dilirik untuk ditiru, yakni pada orisinalitas “lusuh” dan “ kuno” nya seperti pada cottage tradisional di Inggris. Gaya ini lebih ke arah vintage dan klasik. Gaya shabby chic cukup berantakan tapi tetap menawan. Gaya shabby chic adalah gaya yang kuno namun modis.

Untuk dapat berpakaian dalam Shabby chic style, haruslah berpikir antik. Desain ini menunjukkan keunikan pada setiap detil yang ada. Serta didukung dengan warna-warna yang apik seperti Warna-warna netral seperti abu-abu, arang, krem, mawar tua, biru tua, merah anggur, camel, mustard, coklat, gading, lavender, dan kuning serat warna pastel. 


Terinspirasi dari ukiran furniture, suguhan shabby chic juga didominasi kesan look romantis dengan warna pastel dan corak bunga. Hindari warna-warna cerah sebanyak mungkin. Jika ingin mengenakan jeans, gunakan jeans berwarna pudar yang dipadupadankan dengan tunik. 

Bagi penggemar rok, rok dengan potongan bergelombang merupakan pilihan yang pas untuk style shabby chic. Aspek lain dari shabby chic style adalah layering. Pakaian berlapis membuat gaya lebih unik dan elegan.


Berbicara tentang aksesoris dan perhiasan, anting-anting antik terbaik meningkatkan gaya shabby chic. Pilih potongan-potongan yang besar dan cokelat atau perunggu dan menjuntai.


Tutorial menata rambut ala shabby chic:
1. Belah rambut menjadi dua bagian sama rata.

2. Ikat rambut menggunakan karet di salah satu bagian.

3. Bagian rambut yang tidak diikat, dibagi menjadi dua bagian lagi, kemudian lilitkan sisa rambut menjadi tiga bagian menyamping.


4. Satukan ketiga bagian rambut yang telah dililitkan menggunakan pita agar terlihat manis.

Comments